Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara Raih Penghargaan sebagai Pembina Terbaik Program GP2SP dari Kementerian Kesehatan RI

Senin (29/11) Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara menerima penghargaan sebagai Pembina Terbaik Gerakan Pekerja Perempuan Sehat Produktif (GP2SP) dan OPD yang berkomitmen dan berkesinambungan melaksanakan GP2SP di kabupaten dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Ibu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara, Mudrikatun menerima secara langsung penghargaan tersebut di Gedung Kementerian Kesehatan RI, Jakarta.

GP2SP merupakan upaya dari pemerintah, masyarakat maupun pemberi kerja dan serikat pekerja/serikat buruh untuk menggalang dan berperan serta guna meningkatkan kepedulian dan mewujudkan upaya perbaikan kesehatan pekerja/buruh perempuan sehingga dapat meningkatkan produktifitas kerja dan kualitas generasi penerus. Penghargaan ini tak lepas dari kerjasama yang baik antar berbagai pihak dalam mewujudkan pekerja perempuan yang sehat, bugar dan produktif.

Seperti yang ketahui saat ini sebagian besar pekerja terutama di industri dan pabrik adalah perempuan. Oleh karena itu, perlu mendapat perhatian khusus agar para pekerja perempuan lebih diperhatikan kesehatannya.